Sabtu, 11 Februari 2017

Bulutangkis Thailand Masters 2017 > Lewati Handangan Sengit Anthony, Tommy Siap Fight Lawan Pemain Muda Thailand Di Final

Tommy Sugiarto tidak meremehkan pemain muda tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen yang akan dihadapinya pada final Turnamen Bulutangkis Thailand Masters 2017
 Sumber Asli -- C0I -BANGKOK - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto siap fight menghadapi tantangan pemain muda tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen dalam pertarungan memprebutkan gelar juara Turnamen Bulutangkis Thailand Masters 2017. Tommy melaju ke final setelah memenangkan perang saudara melawan rekan senegaranya,Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal, Sabtu (11/2/2017).

    Tommy sempat dipaksa bermain sengit oleh juniornya itu dalam laga selama 68 menit. Bahkan Tommy sempat kehilangan game pertama. Namun Tommy akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14.
    Di laga final, Tommy akan ditantang pemain muda asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Ia berhasil lolos ke final setelah menundukkan Lee Zii Jia (Malaysia), dengan skor 15-21, 21-18, dan 22-20.
    Tommy tidak menganggap remeh lawannya yang berusia lebih muda itu.“Semuanya kalau sudah terjun di turnamen senior, dianggap satu level semua. Pemain muda bisa menang, saya pun yang pemain senior juga bisa menang, yang penting fokus dan siap untuk fight,” pungkas Tommy.
    Anthony sempat mengawali permainan dengan baik hingga akhirnya mampu memenangkan game pertama lebih dulu. Saat itu bola-bola pengambaliannya sering gagal diantisipasi Tommy, meskipun jarang melepaskan smes keras.
    Permainan Anthony mulai menurun ketika memainkan game kedua. Jika sebelumnya ia mampu memberikan bola pengembalian yang merepotkan, kali ini Anthony malah sering melakukan kesalahan sendiri. Keuntungan ini akhirnya bisa dimanfaatkan Tommy hingga game ketiga.
    “Pada saat interval game kedua, saya masih ketinggalan terus dari Anthony. Saya akui kalau akurasi Anthony sangat baik, saya jadi tidak bisa mengembangkan pola permainan saya,” tutur Tommy seusai laga.
    “Namun di akhir game kedua, saya perhatikan dia agak goyah, atau pukulannya enggak seakurat game pertama.  Momen inilah yang membuat saya bisa mengembalikan keadaan. Kemudian di game ketiga, kelihatan stamina Anthony terkuras habis dibanding saya,” tambah putra Icuk Sugiarto tersebut. (COI-1)


***
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi